CARA PEMASANGAN WALLPAPER DINDING

 CARA PEMASANGAN WALLPAPER DINDING

Dalam pemasangan wallpaper dinding rumah juga memiliki teknik, gampang untuk mengetahui cara pemasangan dan tekniknya, tetapi akan susah bila kita tidak memahami wallpaper itu sendiri. wallpaper tidak bisa diperlakukan sama antara satu dan lainnya. Berikut beberapa langkah dalam pemasangan wallpaper.

Persiapan pemasangan

Dinding yang ingin dipasang wallpaper harus dicek terlebih dahulu, jika dindingnya kasar harus dilakukan penghalusan dengan diamplas. Setelah semuanya dilakukan dengan baik, persiapkan wallpaper yang akan dipasang, sesuaikan wallpaper pada dinding, hal ini dimaksudkan agar pemasangan wallpaper panjangnya tidak berkurang. Jika wallpapernya bermotif, maka potong 1 bagian, untuk lembar berikutnya jalan lupa tambahkan 5cm dari ukuran dinding. Jika wallpapernya tidak bermotif, maka potong wallpapernya sesuai dengan potongan pertama.

Langakah selanjutnya yang dipersiapkan :

Langkah pertama adalah mempersiapkan lem wallpaper. Jangan menggunakan lem kertas atau lem aibon untuk merekatkan sambungan wallpaper, karena sambungan wallpaper yang terbuka akan menjadi kaku dan keras. Gunakan lem khusus untuk wallpaper dinding.

Langkah kedua, siapkan wadah plastik untuk membuat lem, dengan air secukupnya, sesuaikan dengan banyaknya wallpaper yang akan dipasang atau diperbaiki, sehingga lem tidak terbuang dengan percuma.

Langkah ketiga, siapkan cutter ini digunakan untuk memotong bagian dari wallpaper, karena mata pisaunya yang tipis dan pada saat memotong tidak meninggalkan celah yang lebar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*