HUKUM DALAM MENJALANKAN IBADAH UMROH

HUKUM DALAM MENJALANKAN IBADAH UMROH

Melaksanakan ibadah umroh adalah ibadah yang sangat dinati-nanti dan di idam-idamkan umat muslim didunia, sungguh sangat beruntung rasanya jika dapat melaksanakan ibadah umroh di tanah suci. Selain itu ibadah umroh ialah sebagai sarana untuk berkunjung ke tanah suci mekkah agar dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan demikian hati dan pikiran kita akn menjadi tenag dengan berserah diri kepada Allah SWT.

Sekarang ini, banyak agen perjalanan umroh juga menawarkan paket umroh plus turki yang sangat sangat menarik dengan biaya yang terjangkau dan terpercaya. Dan pada artike ini, kami sharing tentang hukum dalam menjalankan ibadah umroh, Semoga dapat menjadi rujukan untuk anda yang berencana melaksanakan ibadah umroh.

Berikut ini ada beberapa hukum menjalankan ibadah umroh, diantaranya ialah :

  1. Wajib

Hukum dalam melaksanakan ibadah umroh menjadi wajib jika anda melaksanakannya untuk pertama kalinya dan memiliki nazar untuk berumroh ke tanah suci. Para ulama hambali dan syafi’iyah memiliki pendapat bahwa melaksanakan ibadah umroh itu wajib sekali seumur hidup.

  1. Sunnah

Hukum melaksanakan ibadah umroh dapat menjadi sunnah jika umroh dikerjakan untuk kedua kalinya ataupun selebihnya. Tetapi ada dalil lain yang menjelaskan bahwa menjalankan ibadah umroh merupakan sunnah muakad.

Demikian lah penjelasan hukum melaksanakan ibadah umroh. Jika anda membutuhkan informasi lengkap seputar umroh, dapat melihat tautan di http://umrohplusturki.net/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *