Inilah Mengapa Anda Harus Menggunakan Arsitek Berlisensi

Rumah kayu yang bagus (atau rumah adat apa pun) dimulai dengan desain profesional berkualitas. Mempekerjakan arsitek berlisensi adalah taruhan terbaik Anda dan akan memastikan desain yang lebih baik dan proyek pembangunan yang sukses.

Inilah Mengapa Anda Harus Menggunakan Arsitek Berlisensi

Banyak orang menganggap diri mereka sebagai perancang yang baik dan tidak diragukan lagi, ada pula yang. Siapa pun dapat menyebut diri mereka “perancang hunian” dengan atau tanpa pendidikan atau pengalaman di lapangan dan sebagian besar wilayah akan menerima rencana yang disiapkan oleh desainer yang tidak bersertifikat. Bahayanya adalah bahwa perancang non-lisensi mungkin memiliki pengetahuan terfragmentasi tentang proses pembangunan tanpa sepenuhnya menangani semua bidang tanggung jawab.

Hanya jasa arsitek yang mendapat lisensi melalui pemeriksaan yang telah mengabdikan diri mereka untuk melakukan studi, pendidikan, dan persyaratan selama bertahun-tahun. Seorang arsitek berlisensi memiliki pengetahuan komprehensif yang menyatukan desain artistik dengan masalah keamanan, lingkungan dan energi serta praktik pembangunan yang baik. Selain itu, arsitek berlisensi diminta untuk menyelesaikan pendidikan berkelanjutan setiap tahun agar tetap mengikuti perkembangan desain dan praktik bangunan terbaru.

Kebanyakan arsitek berlisensi adalah anggota dari American Institute of Architects (AIA).

AIA adalah organisasi profesional yang mendukung arsitek. Para anggota mematuhi kode etik dan perilaku profesional yang menjamin klien, publik, dan rekan dari dedikasi arsitek AIA-anggota terhadap standar tertinggi dalam praktik profesional.

Selain itu, AIA telah mengembangkan seperangkat dokumen kontrak konstruksi yang dikembangkan selama lebih dari 100 tahun pengalaman membangun. Menggunakan AIA menyiapkan dokumen kontrak dengan kontraktor dan subkontraktor umum Anda adalah jalur yang telah terbukti berhasil selama bertahun-tahun pengalaman.

Arsitek berlisensi adalah anggota komunitas profesional. Kebanyakan berdiri di belakang pekerjaan mereka dan biasanya diasuransikan untuk melindungi diri mereka sendiri dan klien mereka terhadap kerugian finansial selama konstruksi. Banyak negara mengharuskan arsitek berlisensi untuk memiliki asuransi terhadap kesalahan dan kelalaian. Seorang perancang non-lisensi kemungkinan besar tidak akan memiliki perlindungan asuransi ini sehingga menyebabkan kerugian finansial bagi klien.

Seorang jasa arsitek berlisensi dapat mengenakan biaya mulai dari 5% hingga 10% dari biaya rumah tergantung pada layanan yang diberikan. Ini mungkin sedikit lebih tinggi daripada perancang non-lisensi tetapi, tingkat layanan dan perlindungan yang lebih tinggi yang disediakan oleh arsitek berlisensi sangat berharga dengan biaya tambahan.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*